Berita Sepekan: Vaksin Covid-19 Hingga Soal Tewasnya 6 Anggota FPI

JABARNEWS | BANDUNG – Terdapat bebebrapa berita yang menjadi pusat perbincangan di masyarakat dalam satu pekan terakhir ini, yakni pada pada 6-11 Deseber 2012, yang menjadi perhatian di masyarakat.

Peristiwa yang tengah hangat-hangatnya itu, dimulai dari berita Vaksin Covid-19 hingga peristiwa tewasnya anggota Front Pembela Islam (FPI). Berikut rangkuman berita hangat dalam sepekan yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Baca Juga:  Jumlah ODGJ di Kabupaten Bogor Capai 2.767 Orang, Dinsos Bogor Ingin Mereka Dimasukan ke Dalam KK

1. 1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Asal Sinovac Tiba di Indonesia

Sebanyak 1,2 juta dosis buatan perusahaan farmasi asal Tiongkok, Sinovac, tiba di tiba di Indonesia Minggu (6/12/2020). Dalam tahapannya telah vaksin tersebut telah melakukan serangkaian uji klinis di Bandung sejak Agustus 2020 yang lalu.

Baca Juga:  Ini yang Ditargetkan DPAPMK Depok dalam Sekolah Pra Nikah

2 KPK Tangkap Menteri Sosial Juliari P Batubara usai Menteri Kelauatan

KPK melakukan operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian Sosial, setelah sebelumnya melakukan KPK melakukan OTT terhadap Menteri Kelautan dan perikanan terhadap Edi Prabowo.

KPK menyebutkan, pejabat Kemensos yang kena OTT tersebut telah menerima sejumlah hadiah dari vendor PBJ Bansos di Kemensos.

Baca Juga:  Iriawan Himbau Masyarakat Tunggu Hasil Hitungan Resmi KPU

3. Tewasnya enam anggota FPI

Sebanyak enam anggota FIP tewas terlibat baku tembak dengan kepolisian,di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang, Senin (7/12) dini hari.

HIngga saat in,i peristiwa tersebut masih menimbulkan sejumlah gejolak dimana kedua belah pihak antara Polisi dan FPI memiliki keterangan yang berda yang beredar di masyarakat.