Bersama Jabar Bergerak, KCD Wilayah IV Serahkan Bantuan Toilet Ke Sekolah di Cianjur

Kasubag Tata Usaha KCD Wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, Riesye Silvana saat menyerahkan bantuan toilet di SMAN 2 Cianjur. (Foto: Dok KCD Wilayah VI)

“Saat menyerahkan bangun toilet ke SMAN 2 Cianjur dan SMKN 1 Cugenang disaksikan juga Kepala KCD Wilayah VI dan juga para MKKS dari SMA serta SMK di Wilayah KCD IV. Selain itu, penyerahan tersebut disaksikan Ketua Koordinator Jabar Bergerak Wilayah VI, Bapak Ai Nurhasan secara virtual,” Ucap Wanita yang juga menjabat Wakil Koordinator Jabar Bergerak Wilayah VI.

Baca Juga:  Camat Teluk Mengkudu, Rizky Nasution Terkejut Lihat Kondisi Rumah Hasanah, Janda Anak 3 Nyaris Roboh

Riesye mengungkapkan penyerahan bantuan toilet ke SMAN 2 Cianjur dan SMKN 1 Cugenang, ini ditujukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kesehatan siswa-siswi sekolah tersebut, terkhusus dalam hal sanitasi agar terciptanya lingkungan sehat.

Baca Juga:  Selama April, Polres Cianjur Amankan 12 Orang Tersangka Pengedar Narkoba

“Ini sebagai wujud bentuk kepedulian kita Cabang Dinas Wilayah VI dan Jabar Bergerak terhadap kesehatan pelajar terkhusus untuk SMAN 2 Cianjur dan SMKN 1 Cugenang dalam hal sanitasi yang baik.” ujarnya.

Baca Juga:  Partai Perkasa Siap Perjuangkan Kepentingan Desa, Ini Targetnya di Pemilu 2024 Mendatang

Ia menilai, toilet ini merupakan salah satu bagian terpenting, dalam meningkatkan sebuah peradaban di sekolah.

“Terlebih apabila toiletnya representatif, bersih dan nyaman untuk digunakan. Karena hal tersebut bisa meningkatkan kualitas hidup mereka,” Ucap Riesye.