Bey Machmudin Ingin Hasil Pemilu 2024 Tidak Timbulkan Perpecahan dan Permusuhan

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin. (Foto: Presidenri.go.id).

Mengingat, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) paling besar di Indonesia, sekitar 35,7 juta pemilih. Memiliki potensi terjadi friksi, sehingga diharapkan dengan deklarasi Jabar Anteng mampu memberi dampak pada masyarakat agar bersama-sama menjaga, tidak hanya pada kuantitas tetapi juga kualitas Pemilu 2024.

Baca Juga:  Bey Machmudin Minta Masyarakat Waspadai Bencana Alam

Maka dari itu dia berharap, dengan dimulainya deklarasi Jabar Anteng pada Pemilu 2024 hari ini, dapat mewujudkan Jawa Barat yang netral, aman dan kondusif.

“Netralitas adalah kunci dalam menjaga integrasi demokrasi. Oleh karena itu, saya bersama Forkopimda menjamin semua elemen akan bersikap netral dan tidak memihak pada Pemilu 2024,” bebernya.

Baca Juga:  IKIAD Jabar Harap Pemilu 2024 Berjalan Damai

“Saya berharap, deklarasi yang kita laksanakan hari ini menjadi sejarah bagi Jawa Barat. Bersama menjaga kedamaian, kesatuan dan keutuhan bangsa. Kita berharap, deklarasi Jabar Anteng terus bergerak dan teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

Baca Juga:  Dapatkan Hadiah & Cashback Di Samsung Experience Store Purwakarta

Selain itu, Bey dengan tegas mengingatkan ASN untuk menjaga netralitas. Bila tidak, sanksi sudah dipastikan menanti jika melanggar aturan dan komitmen bersama yang telah ditetapkan.