Bey Machmudin Ingin Jabar Raih Hattrick Juara Umum PON 2024

Bey Machmudin
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri pertemuan dengan Masyarakat Olahraga Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (4/11/2023). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Membandingkan dengan China yang setiap hari siswanya berolahraga sehingga tidak kesulitan mencari bibit atlet untuk dikembangkan, Bey mengatakan, sistem yang baik dimulai dari pengembangan usia dini.

“Ada prestasi yang harus dibangun di provinsi ini. Saya ingin tahu bagaimana sistem pembinaannya, apakah berjenjang atau kalau ingin juara secara instan atau bagaimana karena yang paling bagus itu ada pengembangan dari usia dini,” ungkap Bey saat berdialog.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Kenaikan UMP Jabar Bisa Selamatkan Buruh dan Dunia Usaha

“Saya ingin tahu pula bagaimana dengan di Jawa Barat tentang persiapan PON seperti apa dan ingin tahu juga apakah ada sarana olahraga yang menganggur? Kadang-kadang kita bisa membangun, tapi tidak bisa memelihara,” tuturnya.

Baca Juga:  Lagi Open BO di Hotel, Puluhan Orang Digeruduk Satpol PP Kota Bandung

Selain dari persiapan PON dan prestasi atlet Jabar, Bey juga mengapresiasi kebiasaan baik masyarakat Jabar yang semakin menyadari pentingnya olahraga sebagai kebutuhan. (Red)

Baca Juga:  Dilaporkan Warga ke Polisi, Begini Tanggapan Kuwu Telukagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News