Bey Machmudin Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Akibat Angin Puting Beliung di Kawasan Rancaekek

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat meninjau lokasi bencana angin puting beliung disertai hujan deras di Rancaekek, Kabupaten Bandung serta Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (21/2/2024). (Foto: Pemprov Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden angin puting beliung disertai hujan deras yang menerjang Kawasan Rancaekek-Jatinangor pada Rabu (21/2/2024).

“Saya cek lokasi tersebut. Saya pastikan tidak ada korban jiwa, namun kondisi di lokasi saat ini hujan. Kadinkes Jabar saat ini tengah mendata berapa jumlah pasien,” kata Bey di lokasi bencana.

Baca Juga:  Aduh! Janda Asal Simalungun Asik Kuda-kudaan dengan Brondong di Hotel saat Bulan Ramadhan

Di markas yang berada di daerah Sayang, Jatinangor, Sumedang pihaknya langsung mendatangi sebuah perumahan yang terdampak puting beliung. Dari pantauannya, banyak rumah yang atapnya terbang tersapu angin.

Baca Juga:  Saat Lantik Tiga Pimpinan OPD, Ini Penegasan Bupati Subang

“Banyak rumah atapnya terbang, tidak ada atap. Di lokasi PLN melakukan pemadaman listrik karena ditakutkan ada risiko,” bebernya.

Bey kemudian menyisir lokasi bencana di sepanjang jalan Raya Rancaekek menuju pabrik PT Kahatex, dari pemantauan pihaknya bekas pohon tumbang dan material bangunan sudah dibersihkan.

Baca Juga:  Bey Machmudin Siapkan Anggaran Bencana Alam Rp400 Miliar