Bey Machmudin Pastikan UMKM bakal Isi Stand di Stasiun Padalarang dan Tegalluar

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin memastikan pelaku UMKM bakal mengisi berbagai stand di Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalluar yang jadi lokasi pemberhentian Kereta Cepat Whoosh.

Selain ladang bisnis bagi rakyat, UMKM juga berpotensi menyerap tenaga kerja dari bisnis yang dijalankan, melengkapi penyerapan tenaga kerja lokal yang sudah jalan saat proses konstruksi dan operasional KC Whoosh.

Baca Juga:  Ikut Cegah Stunting, Energen Turun Ke SD-SD

“Kita cek besok, harusnya sih sudah siap. Nanti kalau belum siap lapor ke saya,” kata Bey ditemui di Gedung Sate Bandung, Senin (2/10/2023).

Baca Juga:  PKS Jabar Minta Jokowi Beri Sanksi Komponen Bangsa yang Dukung Penundaan Pemilu dan Penambahan Jabatan Presiden

Bey berharap kehadiran kereta cepat pertama di Asia Tenggara membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

Bey sebelumnya telah memerintahkan jajaran terkait untuk memfasilitasi pelaku UMKM menampilkan produk kuliner, kerajinan, kebudayaan, hingga kegiatan pariwisata. Bey meyakini hadirnya kereta cepat akan mendongrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  “Pencak Silat Mendunia”, Asa Dibalik Festival Bela Diri Dunia di Purwakarta