Bey Machmudin Sebut Santri Jadi Pilar Utama Pendidikan Islam di Dunia

Bey Machmudin
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri istighosah peringatan Hari Santri Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat secara hybrid di Masjid At Taqwa, Jalan Kebon Sirih, Kota Bandung Sabtu (21/10/2023) (Foto: Biro Adpim).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Istighosah dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat di Masjid At-Taqwa, Kota Bandung, Sabtu (21/10/2023).

Dalam sambutannya, Bey menuturkan bahwa santri merupakan pilar utama pendidikan Islam di seluruh penjuru dunia. Para santri berjuang untuk memahami dan mengamalkan ajaran agama dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Datangi Rumah Mak Tien yang Nyaris Roboh: Amal Jariahnya Luar Biasa

“Dengan menjadikan ilmu pengetahuan sebagai senjata kebijakan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, keadilan, dan kasih sayang,” katanya.

Selain itu, Bey juga mengatakan bahwa santri merupakan pilar utama dalam gerakan perlawanan terhadap penjajah. Dengan semangat keimanan, para santri memimpin dan memberikan inspirasi kepada seluruh bangsa.

Baca Juga:  Bey Machmudin: Realisasi OPADI Selama Ramadhan Capai 90,14 Persen

Karena itu, Bey menyatakan bahwa Hari Santri merupakan apresiasi bagi para santri yang telah mewarisi perjuangan di masa lalu, diiringi dengan komitmen melanjutkan tradisi tersebut. Selain itu, para santri memiliki peran dalam pembangunan Jabar.

Baca Juga:  Kapolres Cianjur Ingin Anggota Polri Miliki Dedikasi dan Loyalitas Tanpa Cacat!