Bidik Generasi Milenial, Yossi-Aries Optimalkan Medsos

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk menyasar para pemilih pemula atau kerap disebut generasi milenial, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna optimalkan kampanye di media sosial (medsos).

Calon Wakil Walikota Bandung, Aries Supriatna mengatakan, pihaknya serius dalam menyasar kaum milenial di Kota Bandung.

“Potensi generasi milenial cukup besar dan mencapai sekitar 30% dari total jumlah pemilih,” jelas Aries kepada wartawan saat ditemui di sela-sela kegiatan kampanye di Kelurahan Cihaurgeulis, Kota Bandung, Rabu (7/3/2018).

Diungkapkannya, berbagai cara dan strategi kreatif pun disiapkan pasangan Hebring untuk meraih simpati generasi milenial. Salah satunya, dengan cara berinteraksi melalui media sosial. Facebook, Instagram, Twitter, tiga lini medsos itu digarapnya secara serius.

Baca Juga:  300 Warga Komitmen Olah Sampah di Rumah

Menurut Aries, untuk masuk dan bersahabat dengan generasi milenial gampang-gampang susah. Oleh karena itu, diperlukan cara-cara tepat dan kreatif agar bisa diterima oleh anak-anak muda yang dikenal kreatif dan melek teknologi informasi tersebut.

Untuk mengenalkan politik kepada generasi milenial menurutnya harus pelan-pelan. Sebab mayoritas kaum milenial, memiliki sikap apatis alias cuek dengan urusan politik. Karenanya, tim kampanye Hebring menggunakan cara-cara kreatif agar bisa diterima oleh kaum milenial.

“Dalam hal ini salah satu pola pendekatan kami yakni dengan medsos. Medsos ini kami garap serius, karena komunikasi yang paling jitu dan relevan dengan mereka adalah melalui medsos,” tutur Aries.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa Hari ini Untuk Kota Bandung

Namun bukan sekedar bermedsos. Aries menilai konten-konten medsos pun harus disesuaikan dengan karakteristik dan passion generasi milenial.

“Kalau lihat medsos kami, isinya sangat kreatif dan beragam. Tidak melulu soal politik. Ada video dan lain-lain. Salah satu video kami soal Dilan-dilanan juga dapat sambutan positif dari kaum milenial,” kata Aries sambil tersenyum.

Politikus muda Kota Bandung ini menilai menggarap kaum milenial menjadi sangat penting karena jumlahnya sangat signifikan. Bahkan, bukan tidak mungkin generasi milenial-lah yang akan menjadi penentu kemenangan di Pilwalkot Bandung 2018.

Bagi pasangan Yossi-Aries, pentingnya generasi milenial bukan hanya urusan suara, melainkan juga berkaitan dengan pembangunan Kota Bandung ke depan. Bila pasangan Hebring memenangkan kontestasi Pilwalkot Bandung, pihaknya akan melibatkan generasi milenial dalam membangun ibu kota Provinsi Jawa Barat ini.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Tiket Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Ditambah, Buruan Datang ke Lokasi Ini

Masih kata Aries, sejak awal pasangan Yossi-Aries sudah mendeklarasikan bahwa tulang punggung ekonomi Kota Bandung harus ditopang ekonomi kreatif. Dan cikal bakal ekonomi kreatif itu adalah komunitas kreatif yang didalamnya adalah generasi milenial.

“Kami punya banyak program-program untuk membina dan memfasilitasi kreatifitas mereka sehingga suatu saat mereka akan menjadi bagian dari ekonomi kreatif Kota Bandung,” kata Aries yang sempat berperan sebagai “Dilan-dilanan” dalam video di Instagram Bandung_Hebring. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat