Realisasi Investasi Jabar Capai Rp838,81 Triliun Selama 2018-2023

Investasi
Kegiatan Bewara Jawa Barat (BEJA) Vol. 1 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (9/1/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Realisasi investasi Provinsi Jawa Barat terus memperlihatkan tren positif. Total realisasi investasi dari 2018 sampai 2023 mencapai Rp838,81 triliun, dan menyerap tenaga kerja baru sebanyak 856,3 ribu orang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar Nining Yuliastiani mengatakan bahwa investasi adalah kunci dari pembangunan.

Baca Juga:  Rawan Terjadi Kriminal, DPRD Kota Sukabumi Minta Pemerintah Buat Regulasi Jam Malam Pelajar

“Kita telah melihat beragam capaian dan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah di 2023 atas pembangunan yang inklusif, berkualitas, dapat disimpulkan bahwa investasi adalah kunci dari pembangunan,” kata Nining dalam Bewara Jawa Barat (BEJA) Vol. 1 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (9/1/2024).

Baca Juga:  Penyakit Cacar Sapi Ancam Warga Jawa Barat Jelang Idul Adha, Kenali Ini Cirinya

“Investasi menjadi pendorong paling penting untuk pembangunan. Maka, pengembangan investasi harus terus dilakukan,” imbuhnya.

Provinsi Jabar unggul dalam capaian realisasi investasi di Indonesia selama enam tahun berturut-turut. Kendati begitu, Provinsi Jabar terus menggali potensi-potensi yang dimiliki untuk membuat sektor yang baru.

Baca Juga:  Percantik Kawasan Alun-alun, JPO Depan Kantor Pos Bandung Dibongkar