Bima Arya Siapkan Program Bebenah Kampung, Mulai Dari Cikeas

JABARNEWS | BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menggelar briefing staff di kampung Cikeas, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Selasa (3/11/2020).

Tujuan Bima menggelar rapat adalah agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa mengintervensi kampung Cikeas menjadi destinasi wisata edukasi terbaru Kota Bogor. Usai rapat muncul juga gagasan kedepannya akan ada program bebenah kampung di seluruh wilayah Kota Bogor.

Baca Juga:  Loker Operator Produksi Terbaru di Karawang, Begini Cara Daftarnya

Bima mengatakan, ini sebetulnya titipan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Namun, mulai sekarang konsep bebenah kampung jadi setiap tahun akan ditentukan enam kampung yang akan dibangun secara menyeluruh, pendidikan, kesehatan, perekonomian, infrastrukturnya semua akan dibangun.

Bima menambahkan, Kampung Cikeas ini kekuatan utamanya adalah ternak, perikanan dan perikanan. Saat ini yang sudah ada kambing, Kelompok Wanita Tani (KWT), kolam ikannya sudah ada tinggal disentuh lebih profesional lagi.

Baca Juga:  Ini Penyebab Kader dan Pengurus Partai Demokrat di Purwakarta Ramai-ramai Mundur

“Pemerintah juga akan memberikan pelatihan-pelatihan sehingga setiap kampung di Kota Bogor mempunyai keistimewaannya masing-masing,” terangnya dilansir dari Inilah Koran.

Sementara itu, Lurah Katulampa Dicky Iman Nugraha mengatakan pembangunan sudah hampir 95 persen fisik hampir selesai. Ke depan, pihaknya akan fokus untuk pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga:  H-30 Pilkada 2020, Ini Penilaian Pangdam Siliwangi Soal Kondisi Keamanan

“Di Cikeas ini memang kebetulan potensinya ke arah budidaya ikan, bertani dan beternak, sehingga kami sedang mencoba mengembangkan ternak burung puyuh dan ayam arab karena dari sisi ekonomi lebih ekonimis dan kualitas produksi lebih banyak. Jadi itu nanti akan kami kembangkan sehingga masyarakat punya penambahan sektor usaha yang baru dan penghasilan tambahan,” ujarnya. (Red)