BMI Cianjur Saluran Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Agrabinta

Tim Rumah Aspirasi Syarif Hasan (RASH) berikan bantuan sembako dan obat-obatan kepada warga Agrabinta, Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Pasca bencana banjir dan tanah longsor di sejumlah desa di Kabupaten Cianjur, bahkan akses jalan penghubung tak bisa dilalui, dan banyak pohon tumbang. Kini peduli sosial mulai berdatangan untuk membantu.

Seperti halnya, bantuan dari DPC BMI Kabupaten Cianjur bersama dengan anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Prof. Drs.H. Syarif Hasan, terun langsung ke lokasi salurkan sembako dan obat-obatan kepada warga terdampak banjir, di Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Minggu (25/9/2022) kemarin.

Baca Juga:  RSUD Ciamis Siapkan Ruang Isolasi Pasien Terindikasi Virus Corona

Ketua DPC BMI Kabupaten Cianjur, Ivan Tantular mengatakan, beserta tim yang tergabung dalam Rumah Aspirasi Syarif Hasan (RASH) memberikan bantuan sembako dan obat-obatan kepada masyarakat di 4 titik lokasi banjir.

Baca Juga:  Empat Anggota XTC Ditetapkan Jadi Tersangka Pengeroyokan Brutal di Bandung, Tiga Pelaku Masih di Bawah Umur

“Nah! Kedatangan kami, Alhamdulillah disambut baik camat, kepala desa (Kades) dan warga terdampak korban banjir,” katanya, kepada insan media, Senin (26/9/2022) pagi.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Dana Kemah Pemuda, Polisi Bakal Kembali Garap Dahnil

Masih ujarnya, banjir yang terjadi rutin tahunan, akibat luapan air sungai, untuk itu mendesak pemerintah daerah (Pemkab) Cianjur merealisasikan pembangunan tanggul penahan air (TPT) atau daerah aliran sungai (DAS).