BMKG Minta Masyarakat Waspadai Potensi Hujan Lebat, Ini Prakiraannya!

Hujan
Ilustrasi hujan. (Foto: Publik.co).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan imbauan kepada masyarakat di beberapa daerah termasuk di Jawa Barat.

Imbaun itu berisi untuk mewaspadai adanya potensi hujan lebat dengan kecepatan 50 milimeter per hari pada Senin (15/4/2024).

Baca Juga:  Mancing-mancing Jadi Agenda untuk Menangkan Prabowo-Gibran di Cianjur

Berdasarkan laman resmi BMKG, daerah yang harus mewaspadai potensi hujan lebat adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur,

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bakal Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Pelosok Jabar

Selain daerah itu, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua juga berpotensi diterjang hujan lebat.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Rabu 29 Juni 2022

Dari sejumlah daerah tersebut, hujan lebat di beberapa di antaranya seperti di Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, DI Yogyakarta dan Jawa Timur juga akan disertai terjangan angin kencang dengan kecepatan 45 kilometer per jam.