Bocah Kecanduan Nyium Aroma Bensin Asal Purwakarta Dibawa ke RSJ Cisarua, Dinkes Bilang Begini

IG bocah kecanduan bensin saat bermain. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Purwakarta Yandi Nuhadian mengatakan, IG (12) yang kecanduan menghirup aroma bensin kini menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua, Kabupatem Bandung Barat.

Ia mengatakan, IG mulai menjalani rehabilitasi mulai Selasa (3/8/2023) dengan diantar oleh orang tua, perangkat desa, Dinas Kesehatan Purwakarta, Puskesmas Mulyamekar dan Ketua KPAI Purwakarta, Nur Aisah Jamil.

Baca Juga:  Aksi Maling Terekam CCTV di Purwakarta, Waspadai Modusnya!

“Alhamdulillah, setelah diberikan penjelasan akhirnya orangtua IG setuju. Hari ini bocah yang kecanduan menghirup aroma bensin tersebut mulai menjalani rehabilitasi di RSJ Cisarua sesuai saran dokter spesialis kejiwaan RSUD Bayu Asih Purwakarta,” ucapnya.

Baca Juga:  Tersandung Kasus Korupsi Dana Desa, Kades Jatimekar Diberhentikan Sementara

Yandi mengatakan, untuk menghilangkan kebiasaannya menghirup aroma bensin, IG akan menjalani rehabilitasi RSJ Cisarua sekitar 2-3 minggu. IG akan ditangani langsung oleh dokter anak dan dokter spesialis kejiwaan.

Baca Juga:  Bey Machmudin Tanggapi Tuduhan dalam Film Dirty Vote: Tunjukkan Kalau Saya Tidak Netral!

“Pihak keluarga dan Dinas Kesehatan Purwakarta akan dihubungi pihak RSJ Cisarua untuk memberikan informasi perkembangan IG selama menjalani rehabilitasi,” kata Yandi mengutip dari Sinarjabar.com.