BPBD Kota Bogor Catat 21 Kejadian Bencana Akibat Hujan Deras Kemarin Malam

Karikatur - Bencana. (Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | BOGOR – Ada 21 kejadian bencana alam yang terjadi di Kota Bogor akibat hujan deras yang terjadi sejak Jumat (15/7/2022). Dilaporkan dalam musibah ini satu orang meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, bencana banjir terjadi di 10 titik lokasi, kemudian tanah longsor di 6 titik lokasi dan bangunan roboh/jebol di 5 titik lokasi.

“Kami menghimbau kepada warga di lokasi-lokasi rawan bencana agar lebih waspada, karena kita tidak tahu bencana apa saja yang bisa mengancam nyawa. Apalagi posisinya di pinggir sungai, pinggir tebing atau daerah-daerah banyak pohon, harus lebih waspada agar bisa terhindar dari bencana,” ujarnya, Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga:  Fakta-fakta Ikan Arapaiman yang Sempat Ditemukan di Garut

Dia menerangkan, pihaknya saat ini telah menyiagakan sejumlah personel BPBD Kota Bogor di lokasi-lokasi yang perlu ditangani darurat terlebih dahulu.

“Contoh tadi malam ada korban jiwa longsor di Kampung Got, Kelurahan Curug. Itu personel banyak disitu untuk evakuasi korban tertimbun,” katanya melansir dari Bogordaily.net.