Brimob Siaga Jaga Keamanan di Tempat Wisata Pantai Selatan Jabar

Jalur Pansela
Wisata Pantai Selatan Jabar. (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS | GARUT – Satuan Brimob Polda Jabar menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan patroli dan siap siaga memberikan pelayanan menjaga keamanan di tempat wisata pantai selatan wilayah Kabupaten Garut, Tasikmalaya, sampai Pangandaran.

Komandan Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Kompol Iyus Ali Yusuf mengatakan bahwa pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka momentum libur Hari Raya Lebaran.

Baca Juga:  Garut Miliki Ikon Baru di Pantai Sayang Heulang, Ridwan Kamil Langsung Bergaya Bak Malaikat

“Wilayah Pansela (pantai selatan) kita terdiri dari 14 Pos Brimob, dari mulai Rancabuaya sampai Pangandaran, itu tersebar masing-masing pos kita posisikan 10 personel untuk tiap-tiap pos,” kata Iyus dalam keterangan yang diterima, Senin (24/4/2023).

Baca Juga:  Rekomendasi 4 Tempat Wisata Purwakarta, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Dia menjelaskan, pihaknya bertugas mengamankan pantai laut selatan mulai dari Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, sampai Kabupaten Pangandaran dengan personel yang siaga tersebar di 14 pos.

Baca Juga:  Ini Alasan Rudy Gunawan Minta BJB Batasi Pinjaman ke ASN di Garut: 90 Persen Gaji Dipake Bayar Utang!

Selama kunjungan wisatawan meningkat pada musim libur Lebaran, kata dia, situasi di tempat wisata aman terkendali, tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban umum.