Buntut Yana Mulyana Tersangka Korupsi, Penyidik KPK Geledah Balai Kota Bandung

Situasi Balai Kota Bandung pasca penangkapan Wali Kota Bandung Yana Mulyana oleh KPK, Sabtu (15/4/2023). (foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Balai Kota Bandung digeledah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (17/4/2023). Penggeledahan ini terkait dengan kasus dugaan korupsi yang menjerat Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Penggeledahan ini dimulai sekitar pukul 12.00 WIB. Sejumlah penyidik datang ke Balai Kota Bandung dengan menggunakan mobil berwarna hitam.

Baca Juga:  Terlibat Kasus Narkoba, Anggota Polisi di Kota Banjar Dipecat Secara Tidak Hormat

Mereka pun langsung masuk ke ruang tengah Balai Kota Bandung. Ada dua ruangan yang menjadi target penggeledahan yakni ruang Wali Kota Bandung dan ruang Wakil Wali Kota Bandung.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana ditetapkan sebagai tersangka suap terkait proyek pengadaan Closed Circuit Television (CCTV) dan Internet Service Provider (ISP) untuk layanan digital Bandung Smart City untuk tahun anggaran 2022-2023.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Hadir di Pasar Sederhana, Sosialisasikan Hal Ini

“Kegiatan tangkap tangan ini, tim KPK mengamankan sembilan orang pada Jumat sekitar pukul 14.00 WIB sampai dengan jam 21.00 WIB di wilayah Kota Bandung,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam keterangan resminya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Sabtu (16/4/2023) lalu mengutip dari Suara.com.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sesalkan Aksi Anarkis Anggota GMBI