Bupati Anne Optimis Libur Lebaran Tahun Ini Terjadi Lonjakan Pengunjung di Tempat Wisata Purwakarta

Objek wisata Cikao Park Purwakarta. (Dok Cikao Park)

“Target itu sangat realistis mengingat Kabupaten Purwakarta memiliki banyak destinasi wisata unggulan,” ucapnya.

Kabupaten yang sangat terkenal dengan produk manggis dan kuliner Sate Maranggi, tercatat memiliki 62 destinasi wisata. 30 di antaranya merupakan wisata alam dan buatan. Sedangkan selebihnya meliputi wisata kuliner, religi dan edukasi.

Baca Juga:  Ratusan Nakes Honorer Kepung Kantor Bupati Tasik, Tuntut Diangkat Jadi PPPK

Untuk menjamin kelancaran dan keamanan selama musim libur lebaran, Bupati Anne telah menginstruksikan Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) untuk berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan TNI-Polri.

Baca Juga:  Jamin Masyarakat Dapat Hewan Kurban Sehat Jelang Iduladha, Bupati Purwakarta Lakukan Ini

“Kita ingin memastikan semua destinasi wisata siap menerima para wisatawan. Mereka adalah para tamu yang harus kita sambut dengan baik. Untuk itu kelancaran dan keamanan harus disiapkan dengan baik,” kata Ambu Anne mengutip dari Tvberita.co.id.

Baca Juga:  Sosialisasi Pilar Kebangsaan Rambah Desa

Sementara, berkaitan dengan antisipasi potensi bencana akibat kondisi cuaca yang tidak menentu, khusus destinasi wisata yang lokasinya dekat dengan kawasan rawan bencana, Bupati Anne telah menginstruksikan BPBD Purwakarta untuk selalu siaga.