Bupati Anne Optimis Libur Lebaran Tahun Ini Terjadi Lonjakan Pengunjung di Tempat Wisata Purwakarta

Objek wisata Cikao Park Purwakarta. (Dok Cikao Park)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 62 tempat wisata Purwakarta diimbau untuk terus bersolek pada libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. Imbaun ini disampaikan langsung Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Ambu Anne sapaan akrabnya mengatakan, setiap libur lebaran sejumlah tempat wisata Purwakarta selalu di serbu pengunjung yang ingin berlibur. Bahkan menurutnya, jumlah pengunjung selam libur lebaran selalu mengalami lonjakan yang cukup besar.

Baca Juga:  Rambu Larangan Berenang di Pantai Pangandaran Diperbanyak, Ini Sebabnya

“Saya minta semua pihak mengantisipasi lonjakan wisatawan lebaran nanti. Saya minta semua destinasi wisata dipersiapkan secara baik,” katanya pada Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga:  Selama Libur Lebaran, Disparbud Jabar Klaim Kunjungan Wisata Capai 84,7 Persen

Dia menerangkan, puluhan tempat wisata Purwakarta terdiri dari wisata alam maupun wisata kuliner. Tempat-tempat inilah yang banyak menyedot perhatian pengunjung karena wisata Purwakarta banyak ragamnya.

Baca Juga:  Bupati Anne Ratna Mustika Minta Jajarannya Jaga Kualitas Udara Purwakarta

Pada libur lebaran tahun ini jumlah kunjungan diprediksi lebih dari 200 ribu wisatawan. Angka itu sebagai bagian dari target kunjungan wisata ke Purwakarta sebanyak 2 juta jiwa selama tahun 2023 ini.