Bupati Cellica Sebut Lima Desa di Karawang Masih Terendam Banjir

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat memantau banjir di wilayahnya.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat memantau banjir di wilayahnya. (foto: Instagram/cellicanurrachadiana)

JABARNEWS │ KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan sebanyak 5 desa di wilayahnya masih terendam banjir. Namun demikian ia tak menyebut desa mana saja yang masih terendam.

Cellica mengaku bersyukur saat ini banjir yang menerjang sejumlah desa sudah mulai surut. “Alhamdulillah, hari ini genangan air sendiri sudah mulai surut. Dari awalnya sebetis orang desa kini tinggal semata kaki,” ungkapnya, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga:  Makin Nyaman, Smartfren Luncurkan Kartu Perdana Untuk Umroh dan Haji

Menurut Bupati Cellica, dirinya bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mahfudin dan Camat Cilamaya Wetan Basuki Rahmat sempat meninjau langsung lokasi banjir di Dusun Astina Desa Rawagempol Kulon, Kecamatan Cilamaya Wetan.

Baca Juga:  Pastikan Maju Di Pilkada, Kang Ipin Gunakan Jalur Independen

Di kesempatan tersebut, Cellica juga mengaku menyerahkan sejumlah bantuan bagi warga terdampak. Sebelumnya, Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh sudah lebih dulu turun mengkoordinasikan tanggap bencana serta memberi bantuan kepada warga.

Baca Juga:  Lowker di KIIC Karawang, Dibutuhkan 40 Orang Pria Lulusan SMA

Cellica menjelaskan, banjir di wilayahnya sebagai imbas intensitas hujan yang deras dan lama. Kondisi ini diperparah luapan air sungai sekitar wilayah membuat genangan air di Karawang cukup dalam selama beberapa hari.