Bupati Geram Kadis Bungkam Soal Adanya Calo di Disdukcapil Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Beberapa waktu terakhir, banyak masyarakat yang mengeluhkan rasa yang kurang nyaman saat mengurus administrasi  di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Cianjur. Mendapati adanya laporan dari warganya melalui media sosial Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak).

“Saya akan berikan sanksi tegas kepada seluruh pegawai apabila ada dugaan bermain dengan calo, kasihanlah masyarakat,” ujarnya di lingkup Disdukcapil Cianjur.

Masih diungkapkan Herman, menyarankan jika hendak bikin KTP, KK dan keperluan Administrasi Kependudukan (Adminduk) itu langsung saja. Artinya, jangan melalui calo. Karena itu gratis tidak dipungut biaya.

Baca Juga:  Tim Kuasa Hukum Oke, Tolak PSU Dilakukan Di Hari Kerja

“Bahkan, saya sudah umumkan tadi kepada masyarakat melalui mikrofon di ruang bagian pendaftaran KTP,” akunya.

Pihaknya akan bekerjasama dengan Polsek Karangtengah untuk mengusut tuntas tindakan yang merugikan masyarakat tersebut.

“Mengurus keperluan adminduk langsung saja secara pribadi, jangan melalui orang lain. Karena rentan juga,” terang, Herman.

Baca Juga:  Nyelekit Banget! Harga Cabai di Bandung Barat Konsisten Naik, Kini Rp125 Ribu Per Kilo

Herman yang geram akan memberikan sanksi tegas bila ada oknum pegawai bermain. Perlu diketahui, adanya laporan membuat atau mengurus KK, KTP dan keperluan adminduk lainnya itu sekitar Rp.150 ribu.

Terpisah, Plt Kepala  Dinas (Kadis) Disdukcapil Kabupaten Cianjur, Popon Ajizah mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja untuk membantu kenyamanan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya tidak mau banyak berkomentar, intinya akan dirapihkan dulu mengenani permasalahan ini. Jelasnya akan memperbaiki pelayanan kedepannya,” akunya.

Baca Juga:  Tamansari Kencana, Kolaborasi Bangunan Modern Dan Tradisional Sunda

Masih menurutnya, kan sudah tahu semua publik. Bahkan sudah ada antrian di depan pelayanan pendaftaran, jadi jangan melalui siapapun kalau mau mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk) khususnya warga Cianjur.

“Sudahlah, mau konfirmasi apa lagi, hasilnya kan masih sama seperti itu,” ujarnya dengan nada kesal.

Pihaknya, kedepan akan bekerjasama dengan pihak lain untuk mengamankan, rasa nyaman pelayanan kepada masyarakat di Disdukcapil Kabupaten Cianjur, untuk kedepan secara berkelanjutan. (Adv)