Desa Kedongdong Kidul Cirebon Akan Kembangkan Pariwisata

JABARNEWS | CIREBON – Kuwu Definitif Desa Kedongdong Kidul, Agus Kurniawan mengatakan kedepannya agar bisa menjadikan wilayahnya untuk menjadi salah satu sektor pariwisata di Kabupaten Cirebon.

“Jadi bukan hanya gunung yang ditambang yang diambil hasil alamnya aja, kedepan itu pengennya ada sektor pariwisata,” ujar Agus Kurniawan saat Sertijab dari Pjs Rianti di Desa Kedongdong Kidul Kec Dukupuntang Kab. Cirebon. Kamis, (02/01/2019).

Baca Juga:  BPJS Ketanagakerjaan dan Pemkot Depok Serahkan Santunan kepada Petugas Adhoc Pemilu 2024

Sebagai desa paling ujung disebalah barat Kabupaten Cirebon, menurutnya program khusus sudah ada, namun itu membutuhkan sinergitas dan didukung perangkat desa, lembaga dan yang paling utamanya oleh masyarakat.

“Terobosan sih sebenernya ada, ini membutuhkan waktu dan mungkin membutuhkan uang yang tidak sedikit,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ini Penjelasan BMKG Soal Heboh Suara Dentuman Misterius Di Bandung Hingga Sumsel

Ia mengatakan, disamping visi desa bersih, indah, nyaman dan tentram (Iman), dalam mewujudkan sektor pariswisata pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak dari perhutani, juga membutuhkan investor wisata alam pegunungan dan hutan.

“Jadi tujuan kemarin itu saya akan membereskan masalah air dan pariwisata karena di Kedongdong itu berubah total jauh hampir 90 %.” ujarnya

Baca Juga:  Awas! Polda Jabar akan Tindak Tegas Penonton Tanpa Tiket saat Pertandingan Liga 1

Ia menambahkan, Pendapatan Asli Desa (PAD) Kendongdong kidul itu sangat minim karena satu tahun hanya punya titisara.

“Dana Desa itu Alhamdulillah yang diturunkan tahun ini aja untuk Desa Kedongdong Kidul itu sekitar 1,6 milyar itu meliputi dari DD, Provinsi, ADD, bagi hasil pajak, Banprov dan pendapatan asli desa,” ungkap Agus. (CR5)