Bupati Purwakarta Datangi Pengadilan Agama, ada apa?

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat keluar dari Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mendatangi Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 12 September 2022.

Kedatangan Bupati Purwakarta, ke Pengadilan Agama Purwakarta menjadi pernyataan publik. Setelah diamati ternyata wanita yang akrab disapa Ambu Anne datang ke pengadilan agama bukan urusan perjodohan sebagaimana lajimnya orang datang kesana.

“Enggak, Saya ke Pengadilan Agama Purwakarta ini untuk membahas soal rencana pelaksanaan isbat nikah yang akan digelar di Kecamatan Pondoksalam,” ucap Ambu Anne, saat ditemui keluar dari Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta.

Ia menyebut, isbat nikah ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dengan Kantor Kementerian Agama dan Pengadilan Agama.

“Jadi hari ini kita koordinasi dengan Pengadilan Agama terkait rencana isbat nikah. Nanti saya bakal ke kantor Kemenag juga. Karena ini kan kerjasama tiga lembaga. Rencananya untuk isbat nikah di Kecamatan Pondoksalam ini ada 250 pasangan,” ucap Ambu Anne.