Bupati Serdang Bedagai Jadi Turis di Tempat Sendiri

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai, Soekirman bersama Sekda, Faisal Asrimy dan pimpinan OPD Pemkab Serdang Bedagai menjadi turis dalam rangka memperkenalkan destinasi Wisata Tani Melati 2, Sabtu sore (14/12/2019)

“Bangga bisa menjadi turis di negeri sendiri,” kata Soekirman saat berwisata di Desa Melati 2, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Baca Juga:  Panen Padi, Wali Kota Tebing Tinggi Berharap Harga Beras dapat Stabil

Menurutnya, kedatangan ke daerah Wisata Tani Melati 2 dalam rangka melihat persiapan masyarakat dalam menyambut kedatangan para wisatawan ingin berwisata. Selain itu melihat homestay disiapkan dalam menerima tamu yang datang berkunjung.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Pasca Mudik Lebaran Naik atau Tidak? Ridwan Kamil: Tunggu 14 Hari

“Kita mau lihat penyambutan masyarakat apakah sudah layak atau masih butuh pembinaan,” ucap Soekirman.

Ia menjelaskan, masyarakat di sekitar wisata Tani Melati 2 akan dibekali bahasa Inggris, agar dapat menjadi pemandu dapat berbahasa Inggris untuk mengantar para turis ingin berkeliling desa.

Baca Juga:  Apes! Pencuri Motor di Purwakarta Terekam CCTV, Korban: Saya Sudah Dua Kali Kehilangan

Sementara itu Kades Melati 2, Supardi mengatakan, dibukanya destinasi Wisata Tani Melati 2 dalam rangka memperkenalkan pertanian, peternakan, kesenian dan budaya yang ada di Desa Melati 2.

“Kita berharap dengan adanya Wista Tani ini dapat mendongkrak tingkat perkenomian masyarakat,” katanya. (CR3)