Bus Trans Metro Pasundan Resmi Beroperasi di Bandung Raya, Ini Lima Koridornya

Suasana bagian dalam Bus Trans Metro Pasundan Tahun 2021 untuk Kawasan Cekungan Bandung/Bandung Raya, di Halaman Monumen Perjuangan Bandung, Senin (27/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Bus Trans Metro Pasundan telah resmi beroperasi di wilayah Bandung Raya. Pada Bus Trans Metro Pasundan di Cekungan Bandung, saat ini disediakan untuk lima koridor.

Adapun diantaranya Diantaranya Koridor 1: Leuwipanjang-Soreang, Koridor 2: Kota Baru Parahyangan (Padalarang)-Alunalun Kota Bandung, Koridor 3: Baleendah-BEC, Koridor 4: Leuwipanjang-Dago, Koridor 5: Dipatiukur-Jatinangor (via Tol). Adapun armada bus beroperasi dari pukul 05.00-22.00 WIB.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Budi Setiadi, menuturkan bahwa sebuah kota yang modern, visioner, dan semakin maju indikatornya adalah angkutan umum masalnya semakin baik.

Baca Juga:  Antisipasi Takbiran Keliling, Polres Purwakarta Lakukan Rekayasa Lalin

“Kemudian masyarakatnya dari kelompok menengah atas dan bawah menggunakan itu semua, kenapa demikian? Karena pada prinsipnya angkutan masal perkotaan ini salah satu solusi untuk mereduksi kemacetan yang ada di kota, berikutnya komitmen kita untuk memperbaiki ekosistem lingkungan yang semakin lama polusi udaranya semakin berat,” kata Budi di Kota Bandung, Senin (27/12/2021).

Karena menurutnya seiring perkembangan ekonomi, daya beli masyarakat pun meningkat, potensi membeli kendaraan tinggi sekali. Sehingga kendaraan pribadi memenuhi volume jalan dan menyebabkan kemacetan.

Bagikan: