Bus Trans Metro Pasundan Resmi Beroperasi di Bandung Raya, Ini Lima Koridornya

Suasana bagian dalam Bus Trans Metro Pasundan Tahun 2021 untuk Kawasan Cekungan Bandung/Bandung Raya, di Halaman Monumen Perjuangan Bandung, Senin (27/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Budi pun, mendoring Pemerintah Daerah Provinsi dan Kota/ Kabupaten di wilayah Cekungan Bandung, atau Bandung Raya untuk dapat mendorong minat masyarakat agar memanfaatkan fasilitas ini.

Direktur Angkutan Jalan, Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Suharto, menyebut lima koridor Trans Metro Pasundan yang akan dioprasikan sudah ada uji coba sejak pekan lalu, mulai tanggal 21 Desember 2021.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Siapkan WFH Sebagai Sistem Kerja Masa Depan Bagi ASN

Adapun total jumlah armada yang dioperasikan ada sekira 85 unit dengan operator sekira 200 orang yang semuanya yang terlibat adalah dari wilayah cekungan Bandung.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Penjual Motor Hasil Curian di Sumedang

“Pelayanan BTS Teman Bus, yang artinya Transportasi Ekonomis Mudah Aman dan Nyaman, dan ini merupakan suatu bentuk peradaban baru dalam pelayanan angkutan umum yang ada di Indonesia,” ungkap Dia.

Menurut Dia, hingga saat ini masih saja ada angkutan umum yang menunggu dan mencari penumpang. Dengan konsep BTS berbasis digital, setiap masyarakat yang ingin menggunakan armada bus bisa dapat informasi yang lengkap menggunakan gedget mulai dari rute, halte, dan jadwal keberangkatan bus.

Baca Juga:  Imbas Kebakaran, Jalur Pendakian Gunung Ciremai Ditutup Sementara