Catat! Ini Waktu Penerapan One Way di Jalur Tol GT Kalikangkung hingga Jakarta

Ilustrasi volume kendaraan arus balik lebaran. (Foto: Tribunnews).

JABARNEWS | CIREBON – Pemerintah telah mencatatkan waktu penerapan one way di jalur tol dari GT Kalikangkung hingga Jakarta pada hari Jumat (6/5/2022).

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana mengatakan, dari data yang ada sejak kemarin hingga hari ini, sudah ada masyarakat dari wilayah Jawa Tengah, Bandung dan lainnya kembali ke Jakarta.

Baca Juga:  Libur Lebaran, Kawasan Wisata di Serdang Bedagai Diserbu Pengunjung

Jumlah kendaraan yang akan kembali ke Jakarta untuk tanggal 6, 7 dan 8 Mei 2022 diperkirakan sudah bisa berkurang sejak beberapa hari sebelumnya.

Selain itu, dia memastikan dari hasil pantauan udara arus balik di jalur tol dan jalur arteri relatif ramai lancar. Bahkan, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah pun hingga kini masih ramai.

Baca Juga:  Pengelolaan Sampah di Kota Bandung Terkendali Selama Libur Lebaran

“Untuk one way, pemerintah berencana menerapkannya di jalur tol dari GT Kalikangkung hingga Jakarta pada hari Jumat dimulai jam 14.00 WIB sampai jam 24.00 WIB, Sabtu tanggal 7 Mei dilaksanakan dari jam 07.00 WIB sampai jam 24.00 WIB, lalu Minggu merupakan hari terakhirnya dari jam 7.00 WIB sampai jam 03.00 WIB,” kata Suntana dalam keterangan yang diterima, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga:  Polda Jabar Siap Terjunkan Anggotanya untuk Antisipasi Bencana Alam