Cegah Demam Berdarah, Markas Polisi Purwakarta di Fogging

Kegiatan fogging di Mapolres Purwakarta. (Gin/Jabarnews)

Dijelaskannya, fogging tersebut menyisir setiap ruang kantor, gorong-gorong, taman, rumah dinas hingga asrama polisi (Aspol), seperti aspol tegal tulang, aspol Cipaisan dan Aspol Mapolres Purwakarta.

Pihaknya berharap dengan fogging ini setidaknya bisa menangkal dan mencegah anggota maupun masyarakat dari penyakit demam berdarah serta menumbuhkan lingkungan yang sehat di area Mapolres.

“Meski saat ini pandemi Covid 19 masih terjadi, tetapi tidak boleh lengah terhadap kemungkinan penyakit Demam berdarah, maka fogging ini dilakukan sebagai upaya pencegahannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, jadi tidak hanya penyemprotan tapi bagaimana pihkanya juga mengimbau kepada warga Purwakarta untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama bak air di kamar mandi, jangan menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan yang dapat digunakan sarang nyamuk.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh anggota dan PNS Polres Purwakarta untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan perilaku hidup sehat dan bersih. Mudah-mudahan dengan cara ini bisa memutus penyebaran penyakit covid-19 maupun DBD di Kabupaten Purwakarta, khususnya di lingkungan Polres Purwakarta,” tutup Edwar. (Gin)