Cegah Demam Berdarah, Markas Polisi Purwakarta di Fogging

Kegiatan fogging di Mapolres Purwakarta. (Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai langkah antisipasi menyebarnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang dapat mengancam kesehatan, Polres Purwakarta dilakukan pengasapan atau fogging untuk membunuh jentik nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah di lingkungan Mapolres.

Fogging ini menyasar seluruh area Mapolres baik ruangan kerja, kamar mandi, ruang tahanan, tempat parkir kendaraan, lokasi lain yang diperkirakan menjadi tempat bersarang maupun berkembang biaknya nyamuk aides aegypti.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja tidak terkecuali anggota Kepolisian.

Ia menambahkan pelaksanaan fogging yang dilakukan di Mapolres Purwakarta ini merupakan program dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jabar sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Penyakit DBD.

“Kegiatan fogging merupakan tindakan preventif untuk mencegah tersebarnya Penyakit Demam Berdarah di lingkungan Mapolres serta Asrama Polri di Purwakarta. Selain konsen dengan penanganan Covid-19, Kita juga bergerak pro aktif antisipasi penyebaran penyakit DBD. Salah satunya melalui fogging ini,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Selasa, 18 Oktober 2022.