Cegah Geng Motor dan Tawuran, Polres Purwakarta Bubarkan Tongkrongan Remaja

Personel Polres Purwakarta saat bubarkan gerombolan pemuda yang nongkrong di Jalan RE Martadinata. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap puluhan pemuda beserta kendaraannya, lanjut dia, pihaknya tidak menemukan adanya senjata tajam atau barang-barang yang dicurigai akan digunakan untuk tawuran.

“Para remaja ini tidak diamankan hanya diberi peringatan saja. Lantaran tidak ditemukan adanya unsur kriminal. Masyarakat hanya merasa resah dan cemas atas kehadiran mereka. Kami mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, oleh karena mereka kami bubarkan dan kami imbau tidak berkumpul lagi di tempat tersebut,” ucap Edwar.

Baca Juga:  Ini Kata DPRD Bogor Soal Mahalnya Tarif Parkir di Kawasan Stadion Pakansari

Kapolres menyampaikan bahwa pergaulan remaja yang tak baik harus ada pembinaan supaya tidak mengarah ke hal negatif dan melanggar hukum. ”Jangan sampai mereka salah mengartikan sebuah kebebasan,” ujarnya.

Baca Juga:  Gelar Rakor Lintas Sektoral, Polres Purwakarta Bahas Soal Pengamanan Lebaran

Edwar menilai, patroli saja tidak cukup untuk mencegah aksi geng motor dan tawuran. Peran orang tua juga sangat diperlukan. Orang tua diimbau lebih mengawasi kegiatan anak-anak terutama malam hari.

Baca Juga:  Seru Nih! Dua Pasutri Bakal Bertarung di Pilkades Serentak Ciamis

“Kemudian para keluarga tentu harus menjaga anak-anaknya. Misalnya tidak memberikan motor kalau belum cukup umur, memberikan pegawasan dalam pergaulannya,” ucap Edwar. (Gin)