Cegah Geng Motor dan Tawuran, Polres Purwakarta Bubarkan Tongkrongan Remaja

Personel Polres Purwakarta saat bubarkan gerombolan pemuda yang nongkrong di Jalan RE Martadinata. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Petugas Kepolisian dari Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat bubarkan puluhan pemuda yang tengah asik nongkrong di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta pada, Sabtu, 3 Juni 2023 dini hari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menjelaskan bahwa tindakan preventif itu dilakukan karena masyarakat sekitar merasa resah dengan adanya kelompok remaja yang kerap berkumpul hingga larut malam. Gerombolan itu juga memarkir sepeda motor memakan badan jalan.

Baca Juga:  Sebanyak 1.200 Pasukan Siap Amankan Mudik Lebaran 2023 di Purwakarta

“Upaya pembubaran remaja yang sedang nongkrong ini kita lakukan sebagai upaya agar menghindari dari aksi-aksi tawuran dan geng motor yang meresahkan masyarakat,” katanya, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga:  Informasi Jadwal Azan Magrib Hari Ke-17 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

Kapolres mengatakan dalam menjaga kondusifitas wilayah dari aksi tawuran dan geng motor, pihaknya melakukan kegiatan patroli malam dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada jam rawan ke seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Tabrak Besi Pembatas, Truk Tangki Muatan Gula Cair Terguling di Tol Cipali

“Patroli ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan Kami Polres Purwakarta kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya aksi tawuran, geng motor maupun gangguan keamanan lainnya yang dilakukan oleh siapapun yang tidak bertanggung jawab,” tegas Edwar.