Herman Suherman Minta Aparatur di Cianjur Siaga untuk Penanganan Bencana

Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Humas Pemkab Cianjur).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman menyiagakan seluruh aparatur kecamatan dan desa serta relawan untuk melakukan penanganan cepat ketika terjadi bencana.

Herman mengatakan bahwa pihaknya mencatat belasan titik longsor dilaporkan terjadi selama dua hari terakhir, mulai dari Kecamatan Cibeber, Campakamulya, Cibinong, Cikadu, Sindangbarang, Pasirkuda dan Agrabinta, tiga di antaranya melanda perkampungan warga.

Baca Juga:  Soal Bakal Calon Pilkades Gunakan Ijazah Palsu, Disdik Cianjur Bilang Begini

“Seiring masuknya musim penghujan yang mulai merata dengan intensitas tinggi di sejumlah kecamatan di Cianjur, harus menjadi kewaspadaan bersama termasuk petugas BPBD dan aparatur kecamatan dan desa serta relawan yang ada,” kata Herman di Cianjur, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga:  Pemekaran Daerah, Forkodetada Jabar Bakal Audiensi ke DPD RI

Dia menyebut, pihaknya meminta aparatur dan semua lapisan masyarakat untuk ikut serta bersama-sama melakukan penanganan cepat ketika terjadi bencana, dengan mengutamakan keselamatan segera mengungsi ketika melihat tanda alam akan terjadi bencana.

Baca Juga:  POPKAB 2023, Bupati Cianjur: Atlet Unggul Mampu Bersaing Positif

“Seluruh wilayah Cianjur masuk zona merah bencana alam mulai dari wilayah utara sampai selatan, sehingga seluruh lapisan warga harus waspada dan segera mengungsi ketika hujan turun deras dengan intensitas lama terutama yang tinggal di daerah perbukitan dan bantaran sungai,” ucapnya.