Cegah Kenakalan Remaja, Polisi di Purwakarta Intensif Datangi Sekolah

Kenakalan Remaja di Purwakarta
Personel Polsek Bungursari saat menjadi pembina upacara di SMPN 1 Bungursari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Bungursari).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mengantisipasi kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta lakukan berbagai upaya, salah satunya dengan mengunjungi sekolah dan menjadi pembina upacara di sekolah.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Bungursari yang rutin mejadi pembina upacara di sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Ini Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Ternyata...

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan untuk tetap menjaga dan menciptakan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, maka pihaknya menyambangi sekolah- sekolah untuk memberikan pesan- pesan kamtibmas.

Baca Juga:  Kadispora Garut Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi

“Program tersebut merupakan upaya preventif dalam mencegah terjadinya kenakalan remaja maupun tindakan kriminal lainnya. Selain mencegah kenakalan remaja, dapat juga memberikan motivasi bagi para pelajar,” jelas Budi, pada Senin, 6 Maret 2023.

Baca Juga:  Kemenkes: Tak Perlu Pilih-pilih, Semua Vaksin Yang Ada Saat Ini adalah Terbaik

Kapolsek menyebut, di antara kegiatan yang dilakukan adalah pelibatan pihak kepolisian sebagai pembina upacara di sekolah secara rutin.