Cegah Pungli Parkir di Objek Wisata Purwakarta, Satgas Saber Pungli Lakukan Ini

Wisata Purwakarta
Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Purwakarta saat lakukan patroli dan sosialisasi di Objek Wisata Jatiluhur. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

Dalam kegiatan tersebut, Kata Ricky, petugas Satgas Saber Pungli memberikan imbauan kepada juru parkir terutama pengelola parkir swasta untuk menerapkan tarif parkir sesuai aturan. Selain itu, juru parkir juga diminta agar dalam melakukan pengaturan kendaraan tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Baca Juga:  Sebanyak 57 SMK di Kabupaten Purwakarta Ikuti LKS

“Hal ini dilakukan untuk menciptakan Purwakarta yang aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung, dan menjaga citra Kabupaten Purwakarta sebagai kota tujuan wisata di wilayah Jawa Barat,” ucap pria yang menjabat Wakapolres Purwakarta itu.

Baca Juga:  Resmikan Bale Waluya, Kadisdik Purwakarta Harap dapat Mendorong Kembangkan Psikologi Anak

Selain itu, lanjut Ricky, petugas juga mengimbau kepada para pengunjung di destinasi wisata untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan praktik pungutan liar.

“Hasil dari kegiatan pemantauan pungutan liar di Objek Wisata Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta tidak ditemukan adanya Pungutan Liar yang dilakukan oleh oknum masyarakat kepada para pengunjung yang datang,” ungkap Ricky. (Gin)

Baca Juga:  Kemenkeu Salurkan Dana Desa Tahap Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News