Cek Progres Dua Bendungan Kering, Ridwan Kamil Pastikan Pembangunan Berjalan Lancar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengecek proyek nasional Bendungan Ciawi di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecek dua proyek nasional dam kering (dry dam) di Jawa Barat. Kedua bendungan kering itu yakni Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Pengecekan dilakukan Gubernur untuk memastikan persiapan yang layak dan bentuk laporan kepada masyarakat dalam tahap perampungan proyek bendungan yang digagas Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin Penerimaan Pajak 2022 Ada Peningkatan, Ini Katanya

“Insyaallah dalam waktu dekat tahun ini akan selesai sekaligus diresmikan oleh Pak Presiden. Kalau dua bendungan ini beres ini akan mengurangi volume air yang biasa mengalir begitu saja ke Ciliwung yang melintasi Jakarta,” kata Ridwan Kamil, Senin (25/7/2022).

Baca Juga:  Menyoal Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil: Kecewa Luar Biasa!

Menurut Ridwan Kamil, bendungan tidak selalu berkaitan dengan hal teknis tapi juga bisa visual, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata lokal. Untuk itu, Ridwan Kamil membuat sketsa yang dapat menjadi nilai plus dua bendungan ini.

Baca Juga:  Aliansi Masyarakat Sebut Pemkab Cianjur Gagal Tangani Bencana!

“Tadi saya menghadiahkan sketsa sebuah objek yang akan membuat tempat ini instagramable kira-kira begitu ya,” ucapnya.