Cek Progres Dua Bendungan Kering, Ridwan Kamil Pastikan Pembangunan Berjalan Lancar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengecek proyek nasional Bendungan Ciawi di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. (Foto: Istimewa).

“Dengan melihat pemandangan itu istilahnya sudah healing lihat udara dan pemandangan. Kan orang ke sini nggak mungkin kalau nggak makan. Maka apa yang kita lihat potensi di sini mungkin ada tempat makan atau apapun sehingga pulang orang senang ada memori positif,” tambahnya.

Baca Juga:  Tok! Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Bandung Disetujui

Ridwan Kamil berharap ini menjadi contoh karena pemerintah serius dalam mengurangi potensi bencana air, yakni ada dua dari sembilan bendungan yang dibangun di Jabar dalam kepemimpinan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Baca Juga:  Berusia 100 Tahun, Ridwan Kamil Nyatakan Komitmen Siap Jaga Bosscha

“Mudah-mudahan secepatnya sisanya bisa selesai sehingga manajemen air di Jawa Barat yang merupakan provinsi yang paling banyak sungainya ini bisa kita kelola dengan baik,” jelasnya.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Bambang Heri Mulyono mengatakan proses pembangunan dua benungan kering ini sudah hampir 90 persen.

Baca Juga:  Todongkan Pistol, Seorang Pencuri Diamuk Massa di Perumahan Forest Hill Bogor

“Jadi untuk sekarang prosesnya sudah 87 persen dan rencana ini akan segera akan diselesaikan dalam waktu satu sampai dua bulan ke depan,” ucap Heri.