Cek Revitalisasi Setu Rawa Kalong, Ridwan Kamil: Budaya Mancing Jangan Dihilangkan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memancing disela-sela meninjau progres revitalisasi Setu Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (18/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | DEPOK – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecek progres revitalisasi Setu Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (18/12/2021).

Kurva pademi yang melandai membuat Ridwan Kamil kembali fokus menyelesaikan revitalisasi Setu Rawa Kalong yang akan jadi kebanggaan warga Depok.

Baca Juga:  Oded Bagikan Ribuan Anak Ayam Cegah Ketergantungan Gawai

“Selama dua tahun Covid-19 membuat kita harus refocusing, semua pembangunan terhambat, terlambat. Penting menyelamatkan nyawa dulu, setelah urusan nyawa selamat dan Covid-19 melandai bagus sekarang kita kembali mengurusi hal-hal yang seharusnya, yaitu mengurusi pembangunan,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Mungkinkah Wilayah Bodebek Terapkan WFH Seperti di Jakarta, Ini Kata Ridwan Kamil

Apalagi jika dilihat secara geografis, wilayah Depok memang memiliki kekayaan alam danau melimpah. Maka dari itu, Pemda Provinsi Jabar mengubah Setu Rawa Kalong yang tadinya kumuh jadi destinasi wisata unggulan.

“Kekayaan Depok itu banyak setu atau danau. Tapi dulu kumuh, kotor, jorok dan sebagainya. Nah ini kita beri contoh satu dari provinsi nanti bisa dari pusat, satu dari pemkot untuk terus memperbaiki kekayaan Depok yang tidak dimiliki oleh kota lain yaitu danau. Jadi ini luar biasa,” tuturnya.

Baca Juga:  Potensi Kecelakaan Tinggi, Rekayasa Lalu Lintah Diterapkan di Kota Bandung, Ini Lokasinya