Cek Revitalisasi Setu Rawa Kalong, Ridwan Kamil: Budaya Mancing Jangan Dihilangkan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memancing disela-sela meninjau progres revitalisasi Setu Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (18/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Progres pembangunan Setu Rawa Kalong sendiri saat ini telah mencapai 70 persen. Menurut Ridwan Kamil nantinya akan ada floating bagi pejalan kaki. Selain itu, bagian dinding dari beberapa bagian akan dimural sehigga menjadi destinasi yang layak untuk dipakai nongkrong bersama keluarga.

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Temukan Bukti Ridwan Kamil Bagikan Uang saat Jambore BPD di Tasikmalaya

“Sehingga orang Depok jangan pikirannya itu kerja tapi juga ada pikniknya menikmati kotanya. Kota yang baik adalah kota yang warganya sering keluar rumah untuk rekreasi,” sebutnya.

Peresmian direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April-Mei 2022 dengan syarat semua fasilitas dasar bisa rampung pada awal tahun depan. “Feeling saya April-Mei kalau tidak ada halangan bisa diresmikan,” ucapnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Generasi Muda Tak Tiru Edi Mulyadi, Pakai Iket Sunda tapi...

Saat melakukan tinjauan, Ridwan Kamil bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris menemui salah seorang warga sekitar Setu Rawa Kalong. Hal itu dilakukannya untuk menerima aspirasi terkait keinginannya agar tidak ada pembatas yang menghalangi pemukiman penduduk.

Baca Juga:  Ingin Urus Administrasi Kependudukan di Purwakarta? Harus Perhatikan Ini

“Tadi juga aspirasi warga saya sepakat jangan dibenteng semua, kan biar warga jadi Satpol PP-nya. Justru bagi yang di sini mendapatkan kesejahteraannya,” jelas Gubernur.