Corona Mengintai, Pegiat Lingkungan Minta Tetap Patuhi 3M Meski di Kampung

JABARNEWS | PURWAKARTA – Suatu hal menjadi yang sangat penting untuk membuat masyarakat semakin mengetahui dan paham tentang protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.

Sebelum vaksin ada, tindakan dan edukasi terkait pandemi Covid-19 seperti tetap terus menerapkan 3M yakni mamakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Penggiat Lingkungan di Kabupaten Purwakarta mengajak masyarakat untuk tidak menyepelkan keberadaan virus corona yang kian hari lajunya belum bisa dihentikan dengan total, termasuk didarah yang tempatnya jauh dari pusat kota.

Baca Juga:  Ngamuk! Jika Tak Minta Maaf, Uu Ruzhanul Ulum Siap Bawa Pasukan Hadapi Arteria Dahlan

“Warga yang jauh dari pusat keramaian, di kampung yang jauh dari keramaian (pusat kota) harus tetap waspada virus corna, walaupun ditempatnya itu masih asri jauh dari polusi keramaian,” ujar Tono Kertadibja aktifis lingkungan di Purwakarta, Senin (2/10/2020).

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Jadilah Pendorong Perilaku Aman Covid-19

Ia menilai, didaerah wilayahya itu, untuk di perkampungan masih banyak orang-orang yang abai protokol kesehatan, melupakan akan intaian dari virus corona.

“Kebiasaan nongkrong dipinggir jala, sudah hala bisa di kampung, termasuk pemuda-pemuda yang suka mengisi area perapatan jalan, jadi tempat menarik tongkongan, dan itu tidak masalah, namun sayang merka luput dari penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Yana Mulyana Ingin Warga Kota Bandung Gunakan BLT BBM Lebih Produktif

Ia mengajak, kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama untuk menerapkan protokol kesehatan sebelum ada vaksin Covid-19, meskipun, kata dia, anak kampung identik kuat sehat tangguh.

“Warga di Kampung itu, kuat karena lingkungannya, tapi jangan sepelekan corona,” pungkasnya. (Red)