Dandim Purwakarta Pastikan Kebakaran Lahan di Bungursari Sudah Padam

Kebakaran Lahan di Purwakarta
Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi bersama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Juddy Herdiana saat meninjau lokasi Pasca kebakaran lahan di Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Kodim 0619/Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Beredar video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan terjadinya kebakaran malam hari dan sempat viral di medsos sampai melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat, BPBD Provinsi Jawa Barat dan dinas terkait untuk membantu proses pemadaman.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi menyebut titik api di lokasi kebakaran lahan penyimpanan limbah karpet pabrik seluas satu hektare yang berada di Desa Karangmuti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sudah padam.

Baca Juga:  Keren, Apartemen Besutan Pengusaha Kelahiran Surabaya Ini Raih Penghargaan Lord Mayor’s Prize

“Tadi Kami bersama Kepala Dinas Pamadam Kebakaran di Kabupaten Purwakarta mengecek langsung kondisi di lokasi kebakaran nyang bertempat di Kampung Karang Mukti RT 01 RW 01, Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta untuk mengetahui dan memadamkan sisa-sisa api yang telah dilakukan pemadam sebelumnya,” ucap pria yang akrab disapa Andi itu, pada Rabu, 13 September 2023.

Baca Juga:  Dadan Tri Yudianto: Sejak Awal, Ada yang Janggal Dalam Perkara Saya di KPK

Ia menyebut, operasi pemadaman dan pendinginan lahan tersebut dilakukan di tengah kondisi cuaca yang panas dan angin kencang.

“Seluruh tim gabungan berupaya semaksimal mungkin untuk memadamkan dan mendinginkan kebakaran hutan dan lahan di lokasi tersebut,” ujar Andi.

Baca Juga:  Sopir Ambulans di Purwakarta Nunggak Iuran BPJS, Dedi Mulyadi Ulurkan Tangan