Dandim Purwakarta Pastikan Kebakaran Lahan di Bungursari Sudah Padam

Kebakaran Lahan di Purwakarta
Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi bersama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Juddy Herdiana saat meninjau lokasi Pasca kebakaran lahan di Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Kodim 0619/Purwakarta).

Dengan mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran, kata dia, proses pendinginan dinyatakan selesai dengan hasil titik api dan titik asap sudah tidak ada.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras kita bersama-sama, untuk lahan yang terbakar di area wilayah Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta api sudah dapat kita padamkan,” ucap Dandim.

Baca Juga:  Covid-19 Terus Meningkat, Sekolah Tingkat SMA di Purwakarta Lakukan PJJ 100 Persen

Andi mengimbau masyarakat di wilayah Kabupaten Purwakarta untuk tidak membakar sampah guna mencegah kebakaran lahan dan hutan di musim kemarau 2023 ini.

Baca Juga:  Akibat Tak Ada TPS, Sungai Cikupa Jadi Lautan Sampah

“Menghadapi fenomena El Nino yang menjadi penyebab musim kemarau ini, beberapa langkah antisipasi telah dilakukan. Diharapkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Purwakarta agar selalu berhati-hati dan waspada di puncak musim kemarau yang sedang terjadi saat ini, agar tidak terjadi lagi kebakaran lahan seperti ini,” pesan Letkol Arm Andi Achmad Afandi. (Gin)

Baca Juga:  Pesantren Gratis Dibangun Seorang Kapolsek di Purwakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News