Dapat Bantuan Rutilahu, Abah Wahyudin Warga Desa Bojongbarat Purwakarta Sumringah

Abah Wahyudin warga Dusun Sukamaju, Desa Bojongbarat, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta saat berada di depan rumah yang baru selesai dibangun. (Foto: Gin/JabarNews).

Untuk bantuan Rutilahu ini, Ia menjelaskan, satu rumah mendapatkan Rp20 juta dalam bentuk material. “Dengan rincian, Rp17.500.00 untuk pembangunan, Rp2.000.000 untuk biaya tukang/kerja dan Rp500.000 biaya oprasional dan pelaporan LPM, uang tersebut langsung dikelola LPM dilanjutkan ke penerima manfaat,” ujar Adik.

Baca Juga:  Dedi Iskandar: Hama Wereng Rusak Ribuan Hektar Tanaman Padi di Sergai

Ditempat yang sama, Ketua LPM Desa Bojongbarat, Miptah Sirojudin menambahkan, program Rutilahu ini memang sudah ditargetkan agar bisa direalisasikan pada tahun ini.

“Kita ingin berpartisipasi di lingkungan dengan bekerjasama para RW dan RT yang ada di Desa Bojongbarat. Alhamdulillah, pada tahun ini yang bisa kita bantu atau terealisasi baru 20 rumah, sedangkan yang kita butuhkan sekitar 40 rumah, mudah-mudahan kedepannya bisa kita bantu semuanya,” ucapnya.

Baca Juga:  Distribusikan Hewan Kurban ke Masyarakat dan Ponpes, Polres Purwakarta: Semua Sehat dan Layak

Miptah berharap program ini bisa berjalan dan terus bertambah sehingga dengank kebersamaan di masyarakat untuk membangun wilayah bisa terwujud.

“Kami minta kepada masyarakat, mohon dukungannya dan sumbang saran kepada LPM terkait program ini untuk memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat,” tandasnya. (Gin)

Baca Juga:  New Stargazer Essential Resmi Mengaspal di Purwakarta, Ini Spesifikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News