Dari Kacang Mete Hingga Almond, Dipercaya Baik Untuk Diet

JABARNEWS | BANDUNG – Dari Kebanyakan orang, terutama wanita, sangat menghindari mengonsumsi kacang karena makanan tersebut dituduh dapat memicu timbulnya jerawat.

Padahal kacang merupakan cemilan yang baik ketika sedang berdiet, ada beberapa jenis kacang-kacangan yang tertentu dapat membantu kalian untuk menurunkan berat badan. Selain rasanya yang enak dan mudah didapatkan, membuat kacang banyak diburu untuk dimasukkan ke dalam menu diet harian.

Dari beberapa jenis kacang ada kacang yang sangat baik manfaatnya bagi orang yang sedang diet, dilansir dari beberapa sumber berikut beberapa macam jenis kacang yang baik untuk diet:

Baca Juga:  Ini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Senin 3 April 2023

Pertama. Kacang almond – Almond bisa menjadi pra latihan kita jika ingin menurunkan berat badan, kacang ini mengandung asam amino L-arginine. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of International Society of Sports Nutrition bisa membantu membakar lebih banyak lemak dan karbohidrat selama olahraga.

Kedua. Kacang pistachio – Kacang jenis ini memiliki lebih sedikit kalori dibanding kebanyakan kacang. Makan pistachio yang memiliki cangkang juga dipercaya bisa membantu pengontrol porsi.

Baca Juga:  Libur Panjang, Ganjil Genap Kembali Berlaku Mulai Hari Ini Hingga Minggu di Puncak Bogor

Karena proses deshelling memperlambat makanan dan memberi tubuh waktu yang cukup untuk mencernanya. Cangkang ini juga memberi pengingat visual tentang seberapa banyak kita mengkonsumsinya.

Ketiga. Kacang kenari – Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Heart Association menyatakan jika meski kenari memiliki kandungan lemak yang tinggi. Diet dengan kacang kenari ini bisa merangsang penurunan berat badan dan menjaga kadar kolesterol yang sehat pada tubuh.

Keempat. Kacang mete – Meski tidak banyak penelitian yang dilakukan tentang manfaat kacang mete ini pada program penurunan berat badan. Namun pada umumnya kacang ini mengandung lebih sedikit lemak dibanding kacang lainnya. Seperti kebanyakan kacang, protein di kacang mete bisa membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga:  Geger! Warga Temukan Granat Aktif dan Selongsong Peluru di Rancaekek Bandung

Kelima. Kacang brazil – Mungkin kita tidak pernah berpikir jika kacang jenis ini akan membantu turunkan berat badan. Namun, faktanya kacang brazil ini kaya dengan arginine, asam amino yang telah dikaitkan dengan penurunan berat badan manusia.

Penulis: Muhammad Amaludin