Datangi Benni Irwan, Pokdarwis Kabupaten Purwakarta Sampaikan Hal Ini

Benni Irwan
Kegiatan Silaturahmi Pokdarwis Kabupaten Purwakarta dengan PJ Bupati Purwakarta, Benni Irwan. (Foto: Dok. Pemkab Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Upaya mengoptimalkan tata kelola kelembagaan dan pemetaan potensi daya tarik destinasi wisata, Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Purwakarta menggelar silaturahmi dengan PJ Bupati Purwakarta, Benni Irwan, Pada Senin, 28 Januari 2024, kemarin.

Kegiatan silaturahmi yang digelar di Bale Nagri, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta itu juga dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) beserta jajarannya.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Giatkan Vaksinasi Booster Sebelum Masa Mudik Lebaran

Ketua FK Pokdarwis Kabupaten Purwakarta, Mokhamad Aripin, mengatakan, kegiatan silaturahmi ini dalam rangka memicu semangat bagi pokdawis untuk bergerak aktif bersama masyarakat di lingkungan destinasi dalam pengembangan pariwisata.

Baca Juga:  Pohon Tumbang Tutup Jalur Wanayasa-Purwakarta, Lalulintas Sempat Tersendat

“Dengan adanya silaturahmi dan sekaligus konsolidasi ada program yang bisa ditindaklanjuti akan berdampak kepada kemajuan di sektor wisata. Pertemuan ini bisa menghasilkan sesuatu yang kemudian dikonsolidasikan lebih lanjut,” jelas pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, pada Selasa, 30 Januari 2024.

Baca Juga:  Data Terbaru Covid-19 Nasional, Dekati Angka 1 Juta Kasus

Ia juga menegaskan, Pokdarwis Kabupaten Purwakarta terus melakukan penguatan internal pelaku wisata meskipun secara anggaran sangat terbatas. Akan tetapi, dari Pokdarwis tidak pernah menyerah. Karena, pengembangan sektor pariwisata harus dilakukan bersama-sama.