HMI Majalengka Ajak Kaum Milenial Perangi Hoaks Dan Informasi Negatif

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Majalengka mengajak kaum milenial untuk memerangi hoaks. Selain itu, HMI juga mengajak para pemuda untuk menangkal informasi negatif ‎lainnya yang saat ini sangat mudah tersebar di sosial media.

Hal ini ditegaskan Ketua PC HMI Majalengka, Hary Hermawan. Pihaknya menegaskan, kalangan milenial dewasa ini, seperti pelajar dan mahasiswa mempunyai peranan yang sangat penting, untuk menjadi penggerak kebangsaan.

Baca Juga:  Truk Pengangkut Wisatawan Terguling di Cisarakan Sukabumi, 5 Orang Alami Luka

“Makanya, kaum muda pelajar dan mahasiswa yang sering online, diharapkan lebih bijak dalam menyikapi atau menangkap informasi yang tersebar cepat di internet. Jangan asal sebar. Lebih baik kroscek dulu kebenarannya,” ungkap dia di Aula Hayani STAI PUI Majalengka, Rabu (31/10/2018).

Baca Juga:  Waduh! Korban Banjir di Bekasi Mulai Terjangkit Penyakit

Hary menambahkan, kaum milenial juga harus bijak dalam mencerna informasi yang didapatkan. Sehingga, ketika menerima informasi, tidak langsung segera disebarkan begitu saja.

“Kami juga sepakat untuk menolak hoaks, menolak ujaran kebencian dan informasi negatif lainnya. Kita sepakat menjaga keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sepekan Terakhir, Angka Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Meningkat

Dalam kesepakan itu, hadir pula organisasi lainnya, yakni Himaka dan Gapenta serta perwakilan SMA/SMK. Giat ini juga dihadiri unsur Polsek dan Polres Majalengka. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat