Detik-detik Proklamasi, Pengendara di Jalinsum Serdang Bedagai Ikut Heningkan Cipta

Pengendara dihentikan ikut hening cipta detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77 di depan kantor Bupati Serdang Bedagai. (Foto: Ahmad/JabarNews).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Ratusan pengendara yang melintas di Jalan Lintas Sumatra (Jaliamum) di depan kantor Bupati Serdang Bedagai ikut menghentikan cipta selama 3 menit dalam memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga:  Duh! Balita Tewas Disengat Tawon di TWM Puncak Bogor, Ini Kronologinya

Pantauan di lapangan, tepat pukul 10.00 WIB, petugas Dinas Perhububgan menghentikan seluruh kendaraan yang melintas di depan kantor Bupati. Penghentian dilakukan untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77.

Baca Juga:  Ini Upaya Pemkot Bandung Urai Kemacetan di Kawasan Gedebage saat Akhir Pekan

Selama 3 menit, tidak satupun kendaraan yang melintas maupun menghidupkan kendaraannya. Bahkan para pengendara terlihat kusuk mengikuti hening cipta.

KBO Sat Sabara Polres Serdang Bedagai, Iptu Junaidi mengatakan, penghentian kendaraan yang melintas di Jalinsum untum memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77.

Baca Juga:  HUT ke-77 RI, Yana Mulyana Optimis Kota Bandung Segera Normal

“Untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, kita ajak pengendara ikut mengheningkan cipta sejak, setelah selesai, kendaraan kembali melintas dengan normal,” terangnya.