Detik-detik Proklamasi, Pengendara di Jalinsum Serdang Bedagai Ikut Heningkan Cipta

Pengendara dihentikan ikut hening cipta detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77 di depan kantor Bupati Serdang Bedagai. (Foto: Ahmad/JabarNews).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Ratusan pengendara yang melintas di Jalan Lintas Sumatra (Jaliamum) di depan kantor Bupati Serdang Bedagai ikut menghentikan cipta selama 3 menit dalam memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

Pantauan di lapangan, tepat pukul 10.00 WIB, petugas Dinas Perhububgan menghentikan seluruh kendaraan yang melintas di depan kantor Bupati. Penghentian dilakukan untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77.

Selama 3 menit, tidak satupun kendaraan yang melintas maupun menghidupkan kendaraannya. Bahkan para pengendara terlihat kusuk mengikuti hening cipta.

Baca Juga:  Kukuhkan Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, Ridwan Kamil Berpesan Tiga Hal Ini

KBO Sat Sabara Polres Serdang Bedagai, Iptu Junaidi mengatakan, penghentian kendaraan yang melintas di Jalinsum untum memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77.

“Untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, kita ajak pengendara ikut mengheningkan cipta sejak, setelah selesai, kendaraan kembali melintas dengan normal,” terangnya.