HUT ke-77 RI, Yana Mulyana Optimis Kota Bandung Segera Normal

Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat upacara HUT ke-77 RI tingkat Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Rabu (17/8/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Yana Mulyana optimis ekonomi, sosial, hingga budaya di Kota Bandung bisa segera kembali normal. Hal itu sesuai tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, ‘Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat’.

“Alhamdulilah pandemi semakin mereda, sehingga bisa bangkit kembali sesuai dengan tema peringatan kali ini Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” kata Yana usai melaksanakan upacara HUT ke-77 RI tingkat Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga:  Konser Musik Reggae PT Menggelora Jadi Pertama di Indonesia yang Libatkan Banyak Musisi

Namun Yana memegaskan, semua upaya harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan. “Pemulihan ekonomi, kegiatan sosial budaya juga sudah mulai bisa dilakukan mendekati normal, tetapi harus menerapkan prokes,” tuturnya.

Baca Juga:  Menguak Sederet Kontroversi Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Sementara itu, dalam pidatonya Yana menyampaikan, kemerdekaan merupakan anugerah yang bisa menentukan arah perjalanan bangsa tanpa intervensi kekuasaan asing.

“Jika perjuangan meraih dan mempertahankan kemerdekaan dilakukan dengan mengangkat senjata, saat ini perjuangan harus mengandalkan daya pikir, kerja keras, integritas hingga kedisiplinan yang tinggi serta mengembangkan kreativitas dan inovasi yang bernilai sosial ekonomi dan budaya,” bebernya.

Baca Juga:  Catat Tanggalnya, Disnaker Kota Bandung Gelar Job Fair