Dewan Nilai Fasilitas Olahraga Penunjang Kebutuhan Atlit Kota Bandung Masih Kurang

Pimpinan dan anggota DPRD Kota Bandung menghadiri acara pemberian penghargaan bagi insan olahraga berprestasi dalam PON XX dan PEPARNAS XVI Tahun 2021, di Hotel Horison, Kota Bandung, Senin (28/3/2022). Nuzon/Humpro DPRD Kota Bandung.

JABARNEWS | BANDUNG –  DPRD Kota Bandung menilai bahwa fasilitas olahraga guna meningkatkan program prestasi atlit Kota Bandung masih kurang dan berharap ke depan Pemkot Bandung segera melengkapi.

Hal ini diutarakan Sekretaris Komisi C DPRD Kota Bandung, Ferry Cahyadi Rismafury bersama Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bandung dan Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bandung, Drs. Heri Hermawan saat hadir pada acara pemberian penghargaan keolahragaan tahap dua, bagi insan olahraga berprestasi dan berdedikasi dalam ajang PON XX dan PEPARNAS XVI Tahun 2021, di Hotel Horison, Kota Bandung, Senin (28/3/2022).

Namun Ferry Cahyadi Rismafury yang juga Ketua Cabang Olahraga Dayung Kota Bandung itu mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Bandung dalam memperhatikan para atletnya, khususnya yang telah berprestasi di ajang multieven nasional yaitu PON dan PEPARNAS tahun 2021 di Papua.

“Tentunya kami berterima kasih kepada Pemkot Bandung, karena ini merupakan apresiasi yang besar dampaknya bagi insan olahraga Kota Bandung yang telah berjuang dan mengharumkan nama Kota Bandung melalui kontingen Provinsi Jawa Barat di ajang PON dan PEPARNAS  kemarin,” ujarnya, seusai acara.

Baca Juga:  Pembelian Minyak Goreng Lewat Aplikasi PeduliLindungi akan Disinkronasikan dengan Program Pemirsa Budiman, Kata Ridwan Kamil

Menurut dia, dengan apresiasi ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para atlet dan insan olahraga lainnya, untuk terus berprestasi di ajang kompetisi olahraga ke depan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Ferry pun menjelaskan, saat ini ketersediaan sarana fasilitas olahraga yang dapat menunjang kebutuhan program latihan para atlet, masih dinilai kurang. Bahkan, untuk beberapa cabang olahraga, ketersediaan sarana fasilitas ini yang masih belum ada hingga saat ini.

“Oleh karena itu, ke depannya Pemerintah Kota Bandung perlu merencanakan hal itu, minimal memberikan peluang, khususnya dari sisi pengalokasian anggaran untuk menyediakan fasilitas sarana olahraga yang representatif dan menunjang prestasi bagi para atlet kita,” ucapnya.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Rabu 18 Mei 2022

Ia pun berharap, dengan telah diberikannya apresiasi bagi para atlet berprestasi dan berdedikasi ini, mereka dapat lebih semangat, meningkatkan jiwa patriotik sebagai insan olahraga yang dengan penuh kebanggaan terus memberikan prestasi, dan mengharumkan nama bangsa, khususnya Jawa Barat dan terlebih Kota Bandung.

“Mudah-mudahan dengan bentuk perhatian yang telah ditunjukkan Pemerintah Kota Bandung, para atlet dapat lebih semangat dalam hal memberikan prestasi-prestasi ke depannya. Bahkan, bukan hanya di ajang PON dan PEPARNAS yang merupakan kompetisi di tingkat nasional, namun juga bisa juga berprestasi di even olahraga internasional,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bandung, Heri Hermawan. Menurut Heri, dengan adanya apresiasi Pemerintah Kota Bandung bagi para atlet berprestasi di ajang olahraga nasional tersebut, diharapkan semakin memotivasi para atlet.

Termasuk para atlet muda yang merupakan putra-putri terbaik di bidang olahraga, untuk terus berprestasi bagi kebanggaan Kota Bandung.

Baca Juga:  Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Jabar Capai 770.546, Masyarakat Diimbau Perketat Prokes

“Tentunya dengan apresiasi ini, mudah-mudahan putra-putri terbaik Kota Bandung bisa semakin berkiprah dan berprestasi secara optimal di bidang olahraga demi kebanggaan Kota Bandung. Maka, ke depan, kita harus terus memberikan dukungan dan apresiasi yang proporsional bagi para patriot olahraga,” ujarnya.

Heri pun menegaskan, dengan adanya apresiasi ini juga dapat menjaga agar para atlet asal Kota Bandung untuk tidak berpindah dengan membela daerah lain dalam even-even keolahragaan di tingkat daerah maupun nasional.

“Tadi ada pernyataan dan komitmen yang sangat bagus sekali, bahwa Kota Bandung tidak pernah membajak atau mengambil atlet-atlet yang sudah jadi dari daerah lain. Akan tetapi, Kota Bandung terus berupaya dan kerja keras untuk mencetak para atlet, putra-putri terbaik untuk bisa meraih prestasi dan membanggakan Kota Bandung,” katanya. (humpro dprd kota bandung)