Diduga Korsleting Listrik, Tiga Kios di Purwakarta Ludes Terbakar

Kebakaran Kios di Purwakarta
Lokasi kejadian kebakaran di Jalan Raya Citeko, Kampung Pamoyanan, Desa Pamoyanan, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Plered).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kebakaran menghanguskan tiga kios dan rumah warga di Jalan Raya Citeko, Kampung Pamoyanan, Desa Pamoyanan, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Pada Kamis, 2 Februari 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, Kompol Suparlan mengatakan, menyebut peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 02.30 WIB, dini hari itu, diduga akibat konsleting listrik dari bagian belakang rumah kios sembako.

Baca Juga:  Kejar-kejaran dan Baku Tembak, Buron Polres Cimahi Akhirnya Tewas

“Dugaan awal penyebab kebakaran, diduga akibat korsleting listrik dari bagian belakang rumah yang menyatu dengan kios sembako. Ada sebanyak 3 kios yang hangus terbakar,” ucap Suparlan, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, pada Kamis, 2 Februari 2023.

Dijelaskannya, api berasal dari bagian belakang rumah yang diduga dari korsleting listrik kemudian menjalar ke seluruh rumah dan kios sembako terbakar habis yang bangunanya menyatu dengan rumah tersebut.

Baca Juga:  Budi Budiman Kembali Dilantik Jadi Walikota Tasikmalaya Periode¬† 2017-2022

“Api kemudian menjalar ke dua kios lainnya yakni kios pangkas rambut dan kios konter handphone. Kios pangkas rambut terbakar habis, sedangkan untuk kios konter handphone hanya terbakar bagian belakangnya saja untuk barang-barang di konter handphone tersebut masih aman,” jelas Suparlan.

Baca Juga:  Polisi Buru Pelaku Pencurian di SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta

Saat kebakaran tersebut, kata Kapolsek, pemilik kios pangkas rambut dan konter handphone sedang tidak berada di tempat kejadian, sebahagian besar tempat usaha sudah habis terbakar dan banyak barang usaha tak berhasil diselamatkan.