Peran BPBD Kabupaten Purwakarta Dibutuhkan untuk Antisipasi Bencana Alam

Bencana Alam
Kegiatan Apel Siaga Bencana di Taman Pesanggrahan Pajajaran, Pemkab Purwakarta. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait bencana alam.

Sebagaimana diketahui, potensi bencana alam di Kabupaten Purwakarta sangat besar. Oleh karena itu, peran BPBD sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi jika terjadi bencana alam.

Baca Juga:  Duh! Harga Beras di Purwakarta Masih Tinggi

“Kami meminta seluruh elemen masyarakat menyadari bahwa bencana alam memang tidak dapat ditolak tetapi yang lebih penting merupakan upaya bersama untuk dapat meminimalkan dampak yang mungkin terjadi akibat bencana tersebut atau yang biasa disebut dengan mitigasi bencana,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam keterangan yang diterima, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga:  Bagaimana Tiga Tahun Kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum? Baca Ini

Wanita yang akrab disapa Ambu Anne menyebutkan bahwa jika berkaca pada rentetan bencana yang terjadi pada tahun lalu yang mana puncaknya terjadi di akhir tahun.

Baca Juga:  Dua Warga Cijunti, Purwakarta Ditangkap Tim Saber Pungli

“Sebetulnya apel kesiapsiagaan hidrometeorologi ini merupakan agenda rutin. Karena siklus iklim cuaca ini kan memang Indonesia seperti di akhir tahun sampai awal tahun itu curah hujan akan tinggi,” tuturnya.