Diduga Rem Blong, Pengemudi Truk Bermuatan Coklat Bubuk Tewas di Tol Cipularang

Kondisi truk yang alami kecelakaan di lajur penyelamat di Ruas Jalan Tol Cipularang KM 91 B, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ipang Sanusi warga Kampung Ciponyo, Desa Linggajati, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, pengemudi truk bermuatan coklat bubuk tewas usai berusaha menyelamatkan diri dikala truk yang ia kendarai mengalami rem blong pada Selasa, 8 Agustus 2023, petang sekitar 23.40 WIB.

Baca Juga:  HPN 2023, Kapolres Purwakarta Sebut Pers Mitra Strategis Polisi

Pria berusia 47 tahun itu tewas di lajur penyelamat atau emergency escape lane yang berada di Ruas Jalan Tol Cipularang KM 91 B, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kanit PJR Induk Tol Cipularang, AKP Herdianto mengatakan bahwa truk dengan nomer polisi T 9390 DD yang dikendarai oleh Ipang mengalami kerusakan parah usai melaju di lajur penyelamat yang berada di KM 91 B atau dari arah Bandung menuju Jakarta.

Baca Juga:  Pesinetron Rebecca Tamara Minta Maaf Atas Shooting di Lokasi Pengungsian Erupsi Semeru

“Muatan serbuk coklat yang di berada di belakang truk seketika menghantam truk bagian depan hingga korban tewas di lokasi kejadian,” ucap Herdianto saat ditemui di Kantor PJR Cipularang, Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Meningkat, Satpol PP Purwakarta Gencar Razia Prokes

Ia menyebutkan bahwa Ipang mencoba menyelamatkan diri dengan melaju ke arah lajur penyelamat karena truk yang dikendarainya diduga mengalami rem blong.